Cara Kerja Electric Unicycle

Sebenarnya cara kerja dari EUCs ini tidak begitu rumit, terdiri dari motor listrik yang terhubung pada rim, baterai isi ulang, motherboard dan juga Giroskop dan juga Akselerometer. EUCs ini akan didorong oleh motor listrik yang dimana ditenagai oleh baterai yang tentu saja dapat kalian isi ulang tentunya. Berbeda dengan papan skate listrik yang menggunakan remote control untuk mengendalikannya.

Akan tetapi EUCs lebih mirip dengan Hoverboard yang menggunakan gerak tubuh untuk menambah kecepatan, mengurangi kecepatan dan juga mengendalikan arah dari EUCs ini sendiri. Dan motherboardlah yang bertugas untuk menentukan sudut kemiringan bodi dan memerintahkan rotor untuk berputar maju ataupun mundur.

Tidak berbeda jauh dengan Hoverboard kalian bisa maju dengan mencongkan tubuh kalian ke depan yang dimana akan dibaca oleh Motherboard dulu sebelumnya sebelumnya akhirnya menjadi sebuah perintah dan aksi. Untuk memperlambat kendaraan kalian bisa memundurkan tubuh kalian layaknya kalian ingin bersandar ke belakang. Teknologi yang digunakan untuk menyeimbangkan diri sendiri EUCs dilengkapi dengan system yang sama dengan Hoverboard yaitu Giroskop dan juga Akselerometer.

Giroskop sendiri adalah sebuah piringan berputar di mana sumbu rotasi diizinkan untuk mengambil orientasi apapun dengan sendirinya yang tidak terpengaruh dengan kemiringan ataupun rotasi yang kemudian mempertahankan posisi dan juga kecepatan pada sudut. Setelah itu rotor akan melanjutkan arah sumbu rotasinya terlepas dari posisi roda luar.

Sedangkan Akselerometer bertugas untuk mengatur akselerasi dan juga kecepatan dengan perubahan arah yang dimana secara otomatis memperlambat putaran rotor saat berbelok ke arah yang berbeda.

dikutip dari gaspol.id

RELATED ARTICLES