Apa Itu Electric Unicycle?

Apa Itu Electric Unicycle?

Dengan semakin majunya perkembangan zaman kita sudah banyak sekali mendapatkan kendaraan – kendaraan yang sudah dimodernisasi, dengan semakin banyaknya yang peduli dengan lingkungan maka kendaraan dengan tenaga listrik pun semakin banyak. Banyak yang beranggapan kalau kendaraan konvensional adalah salah satu yang bertanggung jawab karena sisa hasil pembakarannya.

Banyak kendaraan yang sudah di “listrikan” oleh banyak produsen dan bahkan kendaraan listrik baru yang bisa digunakan dalam jarak dekat juga sudah banyak kalian temukan pada pasaran. Tapi dari sekian banyak kendaraan mungkin kendaran yang satu ini cukup asing di telinga kalian, yaitu Electric Unicycle.

Electric Unicycle atau EUCs adalah sebuah kendaraan Self – Balancing dengan roda tunggal yang ditenagai oleh motor listrik sebagai komponen penggerak utama dan juga baterai sebagai sumber tenaga utama. Dianggap banyak orang sebagai kendaraan pengangkut pribadi karena hanya bisa kalian gunakan seorang diri saja, cara pengoperasiannya tidak jauh berbeda dengan Hoverboard yang menggunakan posisi badan untuk mengendalikan laju EUCs ini.

Untuk proses Self – Balancingnya juga sama dengan Hoverboard yang menggunakan teknologi Giroskop dan juga Akselerometer.

Dikutip dari gaspol.id 

x

 

RELATED ARTICLES